Breaking News
Loading...
Rabu, 24 Desember 2014

Perayaan Maulid Nabi Muhammad

20.27

Hi,saya ingin berbagi sedikit cerita masa-masa SMP nih,boleh ya :D
          
          Kelahiran rasulullah saw sangat disanjung oleh ummat muslim Indonesia, khususnya Madura yang masih sangat kental unsur ketradisionalannya. Masyarakat Madura salah satunya adalah Bangkalan selalu melakoni kegiatan tahunan ini dengan sangat meriah, selain dirayakan dalam masyarakat umum ternyata peringatan hari kelahiran nabi terakhir ummat muslim atau yang biasa disebut dengan maulid nabi ini juga diperingati di berbagai instansi pendidikan / sekolah, salah satunya adalah sekolah favorite di Bangkalan yakni SMP Negeri 2 Bangkalan.

            Sekolah yang terletak di sebelah barat masjid agung kota Bangkalan ini sangat menjunjung tinggi peringatan maulid nabi, buktinya kegiatan yang hanya dilakoni setiap setahun sekali itu selalu meriah dan megah dalam konsep keagamaan di SMPN 2. Seluruh warga SMP2 ini sangat antusias sekali menyambut maulid nabi, semua ikut berperan andil dalam proses pelaksanaan kegiatan rutin tahunan itu.

            Persiapan dilakukan seminggu sebelum hariH, dengan konsep acara yang di design langsung oleh kepala SMPN2 Bangkalan sendiri. “Saya harap acara ini dapat meningkatkan keimanan, dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan semoga kita sedikitnya satu perilaku saja dapat mencontoh perilaku terpuji dari baginda Rasulullah SAW,” ungkap bapak Edy Haryadi- kepala SMPN2 Bangkalan pada saat sambutan acara maulid nabi tahun 2014 “dan saya akan berusaha untuk membuat perayaan maulid nabi ini setiap tahunnya bertambah meriah. Insya Allah tahun depan akan saya buat seperti panggung Indonesian Idol”, tambahnya kemudian.

            Saat hari H tiba, terlihat semangat siswa/I SMPN2 Bangkalan yang membara untuk mengikuti kegiatan maulid nabi. Acara dimulai pukul 07.15 WIB yang diawali dengan hadrah dari pondok pesantren, kemudian acara sambutan sambutan dari pihak yang bersangkutan, pembacaan surah Al- Quran oleh Fatias Risantara dari kelas IXC yang kemarin telah berhasil menggaet juara 2 lomba membaca Qiraah tingkat Propinsi Jawa Timur, kemudian disusul dengan pembacaan salawat nabi dan ceramah agama yang disampaikan oleh bapak kyai Zainal Alim.


            Setelah acara demi acara telah dilewati, semua siswa langsung menuju kelasnya masing – masing, disana mereka semua memulai ‘aksi’ makan bersama teman teman sekelasnya. Semuanya bergembira dan terlihat sangat menikmati acara yang dilaksanakan sabtu kemarin, tanggal 18 Januari 2014. “acaranya bagus, tatanan panggungnya juga keren, tadi cuaca yang kurang mendukung karena hujan rintik – rintik tapi itu tidak melunturkan semangat kami kok untuk mengikuti kegiatan maulid nabi ini, karena kami semua sangat cinta pada Rasulullah” kata Ela Apriliyanti  siswa kelas IX-C SMPN2 Bangkalan.

Ini salah satu foto kenangan saat SMP :'D


Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer