Breaking News
Loading...
Minggu, 26 Oktober 2014

Harvestmoon : Back To Nature

13.40


Hai guys!! Ketemu lagi dengan saya. Sorry udah lama ga nge-post, biasa... K13 super sibuk. Well, kali ini saya akan me-review sebuah game yang katanya adalah game legendaris. Game itu adalah Harvestmoon: Back to Nature.
                Game ini adalah salah satu versi dari berpuluh puluh seri game harvestmoon, yang dimainkan di konsol PS1. Kata mereka (yang sudah master) ini adalah game yang legendaris, karena banyak event event yang tidak ada di game lainnya. Well, saya sendiri belum tahu event apa saja yang hanya ada di HMBTN ini.
                Pada dasarnya, game ini mirip sekali dengan harvestmoon: Friend of mineral town. Mengapa? Alur ceritanya, nama desa, warga, dan eventnya pun sama, meskipun ada beberapa yang berbeda. Kelebihan HMBTN daripada HM friend of mineral town terletak pada grafiknya yang lebih detail dan 3D,  Disamping terdapat event event khusus yang hanya ada di HMBTN.
                Game ini dimulai dengan anda diminta untuk mengisi nama, mulai dari nama char, anjing, tanggal ulang tahun. Lalu, setelah semua beres, terdapat sebuah event dimana anda diminta oleh wali kota mineral town untuk mengurus kebun milik kakek selama 3 tahun. Pada event tersebut, kamu akan mendapat sebuah flashback dimana kamu akan bertemu sebuah teman masa kecilmu.
                Untuk menyelesakan game ini, kamu harus memenuhi beberapa syarat yang telah disepakati. Kamu hanya diberi waktu selama 3 tahun untuk memenuhi syarat tersebut. Syaratnya adalah 1)persentase kebunmu harus cukup tinggi, 2)Bersosialisasi dengan warga. Well mungkin cuma itu sih, tapi jangan kira untuk memenuhi itu semua adalah hal mudah. Banyak sekali rintangan yang harus kamu lalui selama 3 tahun tersebut. Coba aja sendiri ntar juga tahu :P
                Tidak hanya itu, untuk membuat HMBTN lebih menarik, sang developer tak lupa menambah beberapa sidequest agar tercipta sebuah alur yang mengasyikkan, dan kamu akan dibuat penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya. Oh iya, ada satu hal lagi yang akan membuatmu bertanya tanya tentang game ini nantinya, “Siapa kah teman masa kecil ku?” well, itu hanya akan terjawab seiring berjalannya waktu, jadi coba lah untuk mencari tahu sendiri (kalau dikasi tahu kan jadi kurang greget dan terlalu monoton, ya gak?)
                Well mungkin Cuma itu sih yang bisa saya jelasin tentang HMBTN, kalau ada pertanyaan tinggal corat coret di komen, OK OK!!?? Oh iya, satu lagi, maaf saya gak bisa nyediakan gamenya soalnya gak tau gimana cara ngupload, jadi cari cari di google, Ok ok? Well last word Good luck! Your adventure is just begun!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer